Logo Jagoan Gadget
HP Redmi yang Berhenti Kebagian Update, HP Redmi yang Berhenti Kebagian Update MIUI
HP

HP Redmi yang Berhenti Kebagian Update MIUI

HP Redmi yang berhenti kebagian update MIUI makin bertambah di Juli 2023 ini. Hal tersebut bisa dipastikan setelah Redmi Note 9 mengikuti jejak dari Redmi Note 9S, Redmi Note 9 Pro, dan Redmi Note 9 Pro Max, yang telah dihentikan lebih dulu pada Mei 2023 silam.

Tidak adanya pembaruan ini berarti ponsel-ponsel Redmi tersebut tidak akan menerima pembaruan dalam hal keamanan, sistem antarmuka MIUI, hingga seri Android-nya. Dengan demikian, HP-HP tersebut sudah masuk dalam daftar Xiaomi End of Support (EOS). Berarti ada 10 HP Redmi yang masuk daftar EOS per awal Juli 2023.

Penetapan tidak lanjutnya pembaruan software di seri Redmi Note 9 ini terbilang wajar adanya. Hal tersebut karena usianya yang sudah menyentuh angka tiga tahun lamanya. Ya, peluncuran pertama HP Xiaomi Redmi ini dilangsungkan pada Mei 2020 yang lalu.

Jika bertanya mengapa hal ini dilakukan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut? Hal ini sangat wajar, bila mengingat seri Redmi Note sendiri sudah ada hingga seri ke-12 yang rilis pada 2023. Jadi, ya tidak apa-apa bila dihentikan saja. 

Di Indonesia sendiri, baru Redmi Note 9 versi biasa saja yang tidak mendapatkan pembaruan software. Sementara versi lainnya merupakan ponsel yang meluncur di pasar Tiongkok maupun Global. Jadi, buat pasar Indonesia baru satu ponsel saja, ya.

Mau tahu harga Redmi 12 di Indonesia? Simak artikelnya!

Untuk tahu 10 HP Redmi apa saja yang tidak mendapatkan update software, kalian bisa simak daftar berikut ini ya.

Daftar HP Redmi yang berhenti mendapatkan update software

  • Redmi Note 9 (Indonesia) 
  • Redmi 9 (China) 
  • Redmi 9A (Global) 
  • Redmi 10X 4G (China) 
  • Redmi Note 9 (Global) 
  • Redmi Note 9 (Eropa) 
  • Redmi 10X Pro (China) 
  • Redmi K30i 5G (China) 
  • Poco F2 Pro (Global)
Baca Juga  Perbedaan iPhone 8 dan 8 Plus, Mending Beli yang Mana?

Nah, itu tadi adalah daftar HP Redmi yang tidak akan mendapatkan pembaruan dalam hal keamanan, sistem operasi Android, dan antarmuka MIUI. Jadi, pastikan ponsel kamu tidak masuk dalam daftar tersebut ya. Kalau iya, berarti ponselmu sudah bisa pensiun tuh.

Semoga di Juli 2023 ini tidak ada lagi ponsel dari Xiaomi yang tidak mendapatkan update software. Jadi, buat kamu yang ponselnya sudah berusia hampir tiga tahun atau lebih siap-siap untuk mengalokasikan bujet untuk membeli HP baru. 

Harga Redmi Note 12 Series turun harga lho! Jadi berapa?

Ya, karena memang semuanya ada yang namanya kadaluarsa, sehingga fokus pabrikan ponsel jelas lebih diutamakan pada seri-seri terbaru. Masa iya, ponsel baru tidak mendapatkan perhatian lebih? Nanti bisa kena semprot fans-nya dong.

Jadi, sekali lagi, pastikan usia ponselmu. Apakah harus ganti atau tidak. Akan tetapi, kalau update software tidak terlalu berpengaruh buatmu, ya, mengapa tidak bertahan dengan HP yang kamu miliki sekarang?

Nah, itu tadi HP Redmi yang berhenti kebagian update MIUI. Apakah ada HP yang kamu gunakan sekarang?

Bagi yang pengin beli Redmi Note 12 Pro 4G, tenang saja. Ia masih akan kebagian update MIUI. Lantas, seperti apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi Note 12 Pro 4G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *