Logo Jagoan Gadget
Logo twitter berubah, Logo Twitter Berubah dari “Burung Biru” Jadi “X”
News

Logo Twitter Berubah dari “Burung Biru” Jadi “X”

Logo Twitter berubah lagi. Hal ini dilakukan oleh sang Empunya Elon Musk yang ingin Twitter masuk ke dalam super app-nya X. Namun, sebelumnya pemilik Tesla tersebut pun pernah melakukan hal serupa untuk mendongkrak Dogecoin.

Logo Twitter berubah dari yang bergambar “burung biru” menjadi “X. Hal ini diungkapkan oleh sang empunya, Elon Musk, melalui akun pribadinya yang bernama @elonmusk. Di situ ia mengatakan akan mengganti logo Twitter menjadi huruf “X” dengan outline putih.

“Kami akan segera mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan semua burung secara bertahap,” ujar Elon Musk melalui akun pribadinya. Ia mengatakan bahwa logo terbaru akan secepatnya dipasang secara global.

Gak cuma logo saja yang diubah oleh pemilik Tesla ini, ia juga mengalihkan situs Twitter.com ke X.com. Akan tetapi, hingga tulisan ini diturungkan web tersebut belum bisa diakses. Begitu juga dengan logo yang diharapkan cepat diganti, masih terpampang burung biru Larry Bird.

Pergantian logo Twitter ini pun mengundang CEO Twitter, Linda Yaccarino untuk berpendapat. Menurutnya pergantian tersebut akan mengubah segala sesuatunya secara keseluruhan. Bukan hanya Twitter yang berubah menjadi X.

Ia juga menyinggung soal penggemar dari Twitter yang sudah membuat media sosial tersebut berkembang sedemikian rupa. Bahwa X akan membuat Twitter lebih maju lagi dan semakin berkembang ke depannya. 

Berubahnya logo Twitter merupakan sebuah langkah lanjutan dari keputusan Musk yang mengubah nama perusahaan menjadi X Corp pada 2022. Mungkin hal ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh oleh Musk dalam rangka menggabungkannya dengan Super App yang dimilikinya.

Sekadar informasi, Elon Musk pada 2022 lalu, menuliskan sebuah twit yang berisi pembelian Twitter merupakan langkah cepat untuk membuat X, sebuah aplikasi yang serba ada alias super app yang akan segera ia luncurkan.

Baca Juga  Daftar Harga Spotify Premium, Naik Rp5.000an Mulai Juli 2023

Untuk super app ini memliki konsep yang sama seperti WeChat di Tiongkok. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk bertukar pesan, melakukan pembayaran, pesan makanan, hingga menaiki kendaraan secara bersamaaan.

Dulu Musk pun pernah mengubah logo burung Twitter menjadi Shiba Inu pada kisaran April lalu. Shiba Inu merupakan anjing asal Jepang, yang sering muncul di internet karena kerap menjadi bahan meme. Logo anjing tersebut juga merupakan lambang dari mata uang kripto Dogecoin.

Logo Shiba inu ini muncul di laman depan Twitter.com. Dulu waktu masih ada kamu bisa menemukannya di sebelah pojok kiri atas, tempat di mana logo burung biru bersemayam.

Tidak ada keterangan berarti yang diberikan saat pergantian logo ini terjadi. Elon Musk tidak pernah secara gamblang mengatakan mengapa ia mengganti logo Twitter tersebut. Namun, sudah menjadi rahasia umum kalau ia merupakan pecinta Dogecoin.

Dugaan yang paling masuk akal adalah Elon mengganti logo tersebut untuk melambungkan harga dari Dogecoin-nya. Pada faktanya hal tersebut yang terjadi. Mata uang kripto tersebut berhasil naik hingga 30 persen.

Nah, kalau sekarang burung biru akan diganti X menurut kalian motifnya apa? Lalu kalian setuju gak sih, logo Twitter diganti?

Oh ya, sebelumnya, Meta merilis Thread, sosial media mirip dengan X (Twitter). Lantas, seperti apa perbedaan Threads vs Twitter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *