Logo Jagoan Gadget
Nokia G310 5G, Nokia G310 5G Hadirkan Desain QuickFix yang Gampang Diperbaiki
HP News

Nokia G310 5G Hadirkan Desain QuickFix yang Gampang Diperbaiki

Nokia G310 5G resmi diperkenalkan oleh HMD Global. HP kelas menengah ini mempunyai desain unik yang kabarnya mudah untuk diperbaiki.

Desainnya disebut QuickFix. Klaim dari HMD Global, kamu sebagai pengguna bisa memperbaikinya sendiri di rumah kalau terjadi kerusakan, misalnya pada baterai, layar, atau port charging.

Tinggal ikuti buku panduannya, lalu ganti spare part dengan yang baru. Alat-alat yang diperlukan pun sederhana saja, nggak perlu alat canggih seperti di tempat servis resmi.

Nokia G310 5G, Nokia G310 5G Hadirkan Desain QuickFix yang Gampang Diperbaiki

Beralih ke spek, Nokia G310 5G menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 480 bersama dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Slot micro SD ada, bisa sampai 1 TB.

HP ini memiliki layar 6,56 inci HD+ dengan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan maksimal 560 nits. Oleh karena itu, layarnya nyaman untuk penggunaan di bawah sinar matahari dan ada perlindungan Gorill Glass 3 pula.

Buat kamu yang gemar bikin konten, Nokia menyediakan kamera utama 50 megapixel f/1.8, kamera makro 2 megapixel, dan kamera depth 2 megapixel.

Fiturnya lumayan, misalnya bokeh, video EIS (stablization), OZO audio surround, dan peredam kebisingan angin. Kalau untuk selfie ada kamera 8 megapixel.

Nokia G310 5G, Nokia G310 5G Hadirkan Desain QuickFix yang Gampang Diperbaiki

Selain mudah diperbaiki, desain Nokia G310 5G juga memiliki sertifikasi IP52. Tahan air tapi percikan saja ya guys. Jadi jangan diceburin ke kolam renang.

Nah yang lebih mantap nih, baterai 5.000 mAh pada HP ini diklaim dapat bertahan sampai 3 hari! Lama banget kan? Jadi kamu nggak perlu bawa-bawa charger ke mana-mana. Btw, chargingnya 20W, jadi lumayan cepat.

Nokia G310 5G menjalankan sistem operasi Android 13 dan punya sensor sidik jari pada tombol dayanya. HP ini dibanderol mulai dari USD 186 atau sekitar Rp 2,8 juta, tapi sayang cuma dijual Amerika Serikat dan belum ada info kapan masuk ke Indonesia.

Baca Juga  Harga iPhone di Indonesia, Mulai Rp7 Jutaan

Selain Nokia G310 5G, kamu juga bisa mempertimbangkan beberapa produk Nokia lain yang mungkin sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, jika kamu mencari ponsel dengan desain klasik, Nokia 150 bisa menjadi pilihan yang baik dengan daya tahan baterai yang luar biasa.

Selain itu, untuk yang mencari ponsel flip yang lebih sederhana, Nokia 2660 Flip bisa menjadi opsi yang menarik. Dengan fitur-fitur dasar dan desain yang klasik, Nokia 2660 Flip cocok untuk mereka yang ingin kembali ke ponsel flip.

Jadi, tergantung pada preferensi dan kebutuhanmu, Nokia C210, Nokia 150, dan Nokia 2660 Flip juga layak dipertimbangkan saat mencari ponsel yang sesuai denganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *