Logo Jagoan Gadget
Spesifikasi Realme Narzo 60 Pro, Spesifikasi Realme Narzo 60 Pro
HP

Spesifikasi Realme Narzo 60 Pro

Spesifikasi Realme Narzo 60 Pro menjadi yang tertinggi di antara jajaran seri Narzo 60. HP baru tersebut disebut-sebut sebagai versi rebranding dari Realme 11. Realme Narzo 60 Pro sendiri dirilis bebarengan dengan Narzo 60 di India baru-baru ini.

Realme Narzo 60 Pro juga datang dengan tiga pilihan RAM, ROM, dan harga. Pertama ada Realme Narzo 60 Pro versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga 23.999 rupee atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

Lalu ada Narzo 60 Pro versi RAM 12 GB & ROM 256 GB dilepas dengan harga 26.999 rupee atau sekitar Rp4,9 jutaan. Satu yang terakhir varian Realme Narzo 60 Pro RAM 12 GB dengan ROM 1 TB dijual seharga Rp5,49 jutaan.

Menarik tidak dengan harga segitu dan punya RAM & ROM yang besar? Ingin tahu lebih banyak kelebihan Realme Narzo 60 Pro, atau ingin mengetahui juga mengenai Spesifikasi Realme Narzo 60 yuk ikuti artikelnya hingga selesai.

Spesifikasi Realme Narzo 60 Pro di India

Untuk spesifikasi Realme Narzo 60 Pro atau Realme 11 Pro, bisa dimulai dari prosesor atau chipset. Berbeda dengan seri 60 yang biasa, pada Narzo 60 Pro Realme memasukkan prosesor Mediatek Dimensity 7050. Sebuah chipset yang dirancang khusus untuk gawai yang menggunakan koneksi 5G.Tidak cuma itu saja, Mediatek Dimensity juga akan semakin cepat dengan adanya kemampuan clockspeed 2,6 GHz. 

Lalu untuk kartu grafisnya, pabrikan asal Tiongkok ini memasukkan Mali-G68. Ini semua dilakukan agar gambar yang tersaji bisa terlihat tajam dan cerah.

Agar bisa berjalan dengan baik, chipset tersebut disandingkan dengan RAM 8/12 GB dengan pilihan RAM 128/256/1 TB. Nah, bedanya lagi dengan versi biasa, di Realme Narzo 60 Pro sudah ada Dynamic RAM yang bisa membuat RAM-nya menjadi lebih besar sampai 24 GB.

Baca Juga  realme 11 Punya Kamera 108 MP 3x In-Sensor Zoom, Segini Harganya!

Itu untuk ‘jeroan’-nya, sementara untuk bagian layarnya ponsel terbaru dari Realme ini memboyong layar AMOLED dengan luasan 6,7 inci. Hadir dengan resolusi Full HD Plus, handphone (HP) ini juga sudah dilengkapi dengan refresh rate hingga 120Hz.

Untuk urusan desain layarnya juga sudah terlihat premium. HP Realme Narzo 60 Pro ini sudah mengusung desain layar yang melengkung, baik di bagian kanan ataupun di bagian kiri. Desainnya terlihat begitu elegan dan mewah.

Dengan tingkat kecerahan mencapai 950 nits, layar yang digunakan oleh HP terbaru dari Realme ini dihiasi dengan notch yang mengambil desain punch hole. Bedanya dengan seri 60 yang biasa, hole di HP ini terletak di tengah bagian atas.

Di dalam notch tersebut, bersemayam sebuah kamera depan 16 MP. Kamu bisa melakukan selfie hingga membuat vlog dengan nyaman dengan kamera depan ini. Hasilnya juga lumayan kok untuk dipertontonkan.

Beralih ke bagian belakang, terdapat dua kamera untuk mengambil foto dan video. Hadir dengan konfigurasi kamera utama 100 MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan kamera portrait 2 MP. Kamera ini terletak di sebuah “pulau” bebentuk lingkaran yang ada di bagian tengah atas bagian belakang ponsel.

Oh ya, Realme punya tablet baru bernama Realme Pad 2. Seperti apa?

Masalah daya di HP Realme Narzo 60 Pro pun tidak perlu diragukan lagi. Hadir sebuah baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang disertai dengan pengisian daya SuperVOOC 67 watt. Pengisian daya tentunya menjadi sangat cepat.

Untuk sistem operasi yang diusung sudah menggunakan versi Android terbaru atau Android 13 dan dilapisi antarmuka RealmeUI 4.0. Adanya lapisan antarmuka ini akan mempercantik tampilan dari ponsel terbaru Realme tersebut.

Baca Juga  iPhone 12 Pro Max Vs iPhone 13 Pro Max, Beli yang Mana?

Masih banyak lagi fitur yang ada pada HP Realme Narzo 60 Pro ini. Kamu bisa memiliki fitur, seperti fingerprint atas layar, speaker Dolby Atmos, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, hingga koneksi menggunakan port USB Type-C.

Nah, jadi tungguin masuk ke Indonesia gak nih Realme Narzo 60 Pro atau Realme 11 Pro Plus-nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *