Logo Jagoan Gadget
Sony ZV-1 II, Sony ZV-1 II Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya
News

Sony ZV-1 II Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya

Sony ZV-1 II akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Kamera ini memiliki keunggulan dalam mengambil video. Ia diklaim cocok untuk vlogger, traveler, influencer media sosial, dan kreator konten.

Sony juga telah melakukan sejumlah upgrade di ZV-1 II. Pada dasarnya peningkatan-peningkatan ini dilakukan atas dasar suara konsumen, sehingga kamera Sony terbaru ini bisa mencukupi kebutuhan pengguna.

Penasaran dengan spesifikasi dari kamera Sony terbaru ini? Yuk, baca hingga selesai ya.

Spesifikasi Sony ZV-1 II di Indonesia

Salah satu perubahan terpenting pada ZV-1 II dibandingkan seri sebelum adalah penggunaan lensa baru dengan cakupan wide-angle yang lebih luas, mencapai 18 mm (ekuivalen FF). Sementara jangkauan telephoto berubah menjadi 50 mm. 

Sony ZV-1 Mark II menggunakan lensa Zeiss Vario-Sonnar T* dengan spesifikasi 18-50 mm f/1.8-4.0. Lensa tersebut tidak dilengkapi dengan optical image stabilizer (OIS), melainkan mengandalkan stabilisasi elektronik SteadyShot dengan dukungan gyroscope.

Kamera terbaru dari Sony ini masih menggunakan sensor CMOS Exmor RS berukuran 1 inci dengan resolusi 20 MP dan ISO 125-12.800. Dengan adanya teknologi tersebut kamu tidak perlu takut mengambil gambar di tempat yang kurang cahaya.

Gak cuma itu aja, kamera vlogging dari Sony ini juga dilengkapi dengan chip memori DRAM untuk data ultracepat dan resolusi yang efektif. Kamu dijamin bisa menikmati gambar yang tajam dan bagus melebihi smartphone biasa.

Mikrofon 3-capsule di kamera ini juga telah diperbarui dan sekarang mendukung fitur penyesuaian arah secara otomatis. ZV-1 II dapat mendeteksi arah sumber suara dan melakukan penyesuaian arah fokus mikrofon secara otomatis, baik dari depan, belakang, maupun keduanya.

Seperti Sony ZV-1 sebelumnya, di bagian belakang ZV-1 II terdapat layar sentuh yang berukuran 3 inci dengan engsel yang dapat diputar sepenuhnya. Namun, tampilan antarmuka layar sentuh pada ZV-1 II telah diperbarui dan memiliki lebih banyak fungsi, seperti navigasi pengaturan dan menu. 

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M34

Sony ZV-1 II juga mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 30 fps (XAVC-S) atau hingga 1080 piksel 120 fps untuk slow motion 5x, Jika Anda mencari alternatif kamera untuk kebutuhan vlogging atau konten kreatif lainnya, Anda juga bisa mempertimbangkan Insta360 GO 3 sebagai opsi lain.

Menurut kabar, Sony ZV-1 II akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2023 dengan pilihan warna hitam dan putih. Kamera vlogger ini akan dibanderol seharga Rp14 juta. Untuk periode pemesanan pre-order akan dimulai dari 13 Juli hingga 6 Agustus 2023. Kalau kamu membeli pada masa ini, Sony memberikan bonus berupa Bluetooth Grip GP-VPT2BT dan travel backpack.

Kamu mau beli gak Sony ZV-1 mark II-nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *